Subscribe:

Labels

Minggu, 10 Juni 2012

Tips sesat anak kos

Hai, baru masuk sini ya?"
iya mas saya baru kemaren masuk sini"
dari mana asalnya mas?"
saya asli Cirebon, tp rumah saya pindah ke kabupaten Majalengka jadi saya ngekos disini"

ya gue masih inget banget kata-kata pertama gue ada di kos, itu lah percakapan pertama gue sama penunggu kos gue, banyak banget kesan yg gue dapet di kosan, klo gue bahas kesan-kesan gue di sini kayanya gue bakal ngabisin waktu 2 bulan 2 malam buat ngetiknya, jadi paling gue bakal ngasih sebagian tips sesat aja buat lo lo yg mudah-mudahan ga di pake sama lo
1. Perbanyak teman
Seringkali anak kos kehabisan duit, dan seringkali anak kos itu minjem duit ntah itu karena banyak tugas yg cukup nyedot duit dari dompet atau pemborosan yg ga penting misalnya bliin popok buat ibu kos, bli makanan kucing padahal ga punya kucing atau hal hal bodoh lainnya, jadi perbanyaklah teman yang lo baik-baikin setiap akhir minggu atau akhir bulan, dan jilat mukanya setiap lo mau minjem duit soalnya biasanya temen lo yg lo jilat-jilat mukanya bakal lemes dan ngga berdaya yg artinya bakal nurut aja sama apa yg lo omongin

2. Jangan pacaran
Memang jarang banget abg sekarang yg ga mau pacaran, ntah itu karna untuk memuaskan hasrat biologis atau memang jatuh cinta sama doinya, tapi menurut gue anak kos ga harus pacaran dulu untuk selama masih ngekos, karena apa? setiap lo pacaran, dan setiap lo jalan sama pacar lo atau pacar orang lain, lo bakal ngabisin uang jajan lo selama 3 hari (setiap individu berbeda-beda), bayangin uang jajan 3 hari lo harus lenyap ga berarti buat ngasih makan anak orang yg bisa jadi lebih mapan dari lo sendiri, dan selama 3 hari sebelum lo dikirim duit sama nyokap bokap lo, lo cuma bakal bisa makan dan jajan puntung rokok yg lo pungutin di depan kosan #CariTemen#CariBala#BiarSenasib

3. Sering ikut pengajian tetangga
setiap bulan di lingkungan kosan gue, selalu ada aja yg buat acara pengajian, mulai dari pengajian 7hari orang meninggal 40hari orang meninggal dan lain-lain, dan setiap orang yg balik dari pengajian pasti ngebawa kantong kresek item yg gue prediksi isinya nasi, telor rebus, mie goreng, ayam goreng, lalapan, ama kerupuk udang, bayangin setiap bulan ada 7 orang yg ngadain pengajian, dan selama 7 kali lo bakal makan ayam goreng bukan ayam tiren yg biasa anak kos makan buat nunjang hidup, memang hidup ini indah bro, disetiap ada orang yg lagi kesusahan disitu ada kesenangan yg kita raih! Muahahahaha

4. Sering pake batik kalo keluar kosan
Nggak jarang di jalan sering kita jumpain janur kuning mlengkung, tenda yg dihias hias sama alunan lagu dangdut yg slalu saingan ama toa masjid, disitu pasti kita jumpain makanan yg menggugah lidah kita untuk melet-melet kaya anjing herder kebelet kawin, nah klo lo keluar pake batik lo bisa masuk ke kondangan itu dan nyamar jadi orang yg ngewakilin orang yg udh diundang dan lo masukin amplop yg isinya surat minta maaf udah ngeboongin yg punya hajat untuk sesuap nasi, dan setelah lo salam-salaman sama yg punya hajat lo bisa ambil makanan yg udah disediain sesuka dan sepuas yg lo mau, jangan lupa sediain kertas nasi yg lo isi makan makanan enak yg lo bungkus buat persedian nanti malem.

Masih banyak lagi sebenarnya tips yg gue mau bagi ke lo lo, tapi gue inget dosa gue udah numpuk jadi gue bagi tips ini cuma 4 aja, dan lagian tips-tips yg blm gue bagi bagiin ke lo punya resiko yg gede mulai dari motor lo  ilang, kosan lo di bakar, mata lo lepas satu, pantat lo bisulan sampe kena rajia trantip..

2 komentar:

Firryghina mengatakan...

Anak mjlk?

Deri mengatakan...

waahh bukan, saya asli cirebon cuma rumah di mjlk wehehehe

Posting Komentar