Subscribe:

Labels

Jumat, 20 Juli 2012

Opera: Tayangan Iklan Mobile di Indonesia Menempati Urutan Teratas di Asia


AdMarvel, layanan iklan mobile yang merupakan anak perusahaan Opera baru-baru ini merilis laporan terbarunya. Berdasarkan laporan tersebut, Indonesia menempati urutan teratas di Asia sebagai negara dengan penayangan iklan terbanyak. Hal ini dikarenakan pengguna ponsel di Indonesia yang sangat banyak. Bahkan mampu melewati negara besar seperti China, India, dan Jepang.
Dalam hal peringkat global, Indonesia menduduki peringkat keempat dalam tayangan iklan, hanya satu tempat di atas Jepang. Juru bicara Opera tidak memberi rincian tentang 20 negara lainnya, namun ia memberikan komentar mengapa Indonesia dapat melangkahi Jepang:
'Salah satu alasannya adalah bahwa rata-rata pengguna di negara tersebut (Indonesia) lebih banyak menghabiskan waktu di internet (pada perangkat mobile) ketimbang Jepang. Dalam survey kami di halaman 7, sebanyak 48% dari semua responden (baik pengguna Opera maupun non-Opera) menyebut bahwa perangkat ponsel merupakan satu-satunya cara yang memungkinkan mereka mengakses internet. Hal ini yang membuat tayangan iklan di ponsel lebih banyak daripada di Jepang.'
dikutip dari : http://www.teknoup.com/news/17796/opera-tayangan-iklan-mobile-di-indonesia-menempati-urutan-teratas-di-asia/ 
via Opera, Tech in Asia

0 komentar:

Posting Komentar