Subscribe:

Labels

Kamis, 04 Oktober 2012

Mobil Murah Toyota-Daihatsu Jadi Sorotan Dunia Internasional

Astra Toyota Agya

Jakarta - Selain masih menjadi pembicaraan hangat di Indonesia, duet mobil murah, Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla ternyata juga menjadi sorotan internasional. Beberapa situs dan forum internasional membicarakan kedua mobil tersebut.

Beberapa situs internasional macam autoevolution, paultan, motorbeam atau indiatimes ketika disambangi detikOto juga turut mengulas kedua mobil ini.

Banyak pula pembacanya yang berkomentar positif terkait keduanya, meski tidak sedikit pula yang berkomentar negatif terkait desain, teknologi dan kemungkinan minimnya fitur keamanan.

Baik Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla sendiri adalah mobil yang dikeluarkan sebagai respons terhadap rencana pemerintah Indonesia yang berniat memberikan insentif terhadap mobil-mobil murah yang ramah lingkungan melalui skema program Low Cost and Green Car.

Diperkirakan harga jual mobil yang kini sedang dipamerkan di Indonesia International Motor Show ketika resmi diluncurkan nanti akan dimulai di harga Rp 70-80 jutaan hingga diatas Rp 100 jutaan untuk tipe tertinggi.

Toyota dan Daihatsu pun diketahui telah membuka keran pemesanan mobil ini dengan booking fee antara Rp 1-5 juta.

Dimensi mobil ini berkisar diangka 3.580x1.600x1.530 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter.

Tubuhnya dibangun dari pelat ukuran 0,7 mm dan 0,6 mm. Untuk tipe termurah kemungkinan tidak akan tersedia fitur-fitur standar macam AC, Audio, power window dan power steering.

Untuk dapur pacunya, keduanya kemungkinan akan dimotori oleh mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc berkode 1KR-DE yang diklaim merupakan mesin yang baru dikembangkan untuk masyarakat Indonesia.


sumber : http://oto.detik.com/read/2012/09/26/084027/2036594/1207/mobil-murah-toyota-daihatsu-jadi-sorotan-dunia-internasional

0 komentar:

Posting Komentar