Subscribe:

Labels

Kamis, 15 November 2012

Nissan Ingin Saingi Ford Focus

Jakarta - Kabar terbaru datang dari Nissan. Produsen mobil Jepang dikabarkan akan membuat mobil terbaru untuk melawan Ford Focus and Volkswagen Golf. Tapi yang paling masuk akal adalah pesaing Ford Focus.

Kabarnya, kendaraan Nissan Invitation yang akan digunakan sebaga projek baru Nissan tersebut. Tentu ini sangat mengejutkan, dimana sebelumnya kendaraan hatchback tersebut ditampuk untuk melawan Honda Jazz di pasar mobil global.

Kabar ini dipastikan oleh Nissan. Nantinya wajah Nissan Invitation berkarakter yang sebagaimana ditujukan untuk pasar mobil Eropa.

Nissan Invitation yang juga pesaing Ford Focus dan Volkswagen Golf bakal lahir di Sunderland, Inggris pada 2014 mendatang.

Kendaraan tersebut juga sebagai model Jepang pertama di Eropa yang menawarkan di segmen kendaraan penumpang sejak 2006, ketika produksi Almera dihentikan di Sunderland.

"Invitation dan kegembiraan untuk banyak orang. Kami ingin menawarkan mobil baru di segmen hatchback untuk pasar Eropa. Rencananya pada 2014," kata Executive VP Nissan, Andy Palmer dilansir autocar, Senin (29/10/2012).

Media Jepang berspekulasi kalau mobil itu adalah Nissan Invitation. Mobil hatchback yang dikenalkan Nissan di Geneva Motor Show awal 2012 lalu.

Belum ada keterangan resmi karakter mesin yang akan memperkuat mobil tersebut. Kabarnyta mesin 1.500 cc akan tenggelam pada Nissan Invitation. Konsep tersebut bisa saja terjadi, pasalnya Ford Focus sendiri kini sudah ada mesin 1.600 cc, maka hampir setara jika dilihat dari segi mesin.

Sebelumnya, Nissan Invotation diperlihatkan di ajang terkemuka Geneva Motor Show awal 2012 lalu.


sumber : http://oto.detik.com/read/2012/10/29/160038/2075276/1207/nissan-ingin-saingi-ford-focus

0 komentar:

Posting Komentar