Subscribe:

Labels

Jumat, 20 Juli 2012

Seorang Remaja Meninggal Dunia Setelah Bermain Diablo III Selama 40 Jam


Berita duka datang dari Taiwan hari ini. Seorang remaja dinyatakan meninggal dunia setelah bermain Diablo III selama 40 jam nonstop tanpa asupan makanan. Chuang, 18 tahun, telah memesan sebuah ruangan pribadi di sebuah warnet pada hari jumat, tanggal 13 Juli dan bermain hingga hari minggu tanggal 15 Juli, kemudian ia diketemukan tergeletak di meja komputer oleh pegawai warnet. Namun ia tampak masih sadar hanya terlalu lelah, tapi setelah berdiri dan berjalan beberapa langkah, ia jatuh dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit, dimana beberapa saat kemudian ia menghembuskan nafas terakhir.
Memang bermain online game selama berjam-jam bukanlah hal baru di jaman sekarang ini, namun akhir-akhir ini mulai sering terdengar kasus pemain game online yang bermain hingga berhari-hari dan kemudian beberapa diantaranya meninggal. Untuk kasus di Taiwan ini, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya gamer tersebut, namun dugaan utama adalah terlalu lama di posisi yang sama dapat menyebabkan masalah kardiovaskular. Ada juga kemungkinan Chuang memiliki kondisi medis tertentu, dimana menjadi semakin parah dengan bermain selama 40 jam.
Pengembang Diablo III memberikan pernyataan belasungkawa hari ini, dan langsung mengirimnya ke keluarga Chuang, dan meminta pemain game lain untuk melakukan jeda istirahat saat memainkan game favorit mereka. 
via slashgear

0 komentar:

Posting Komentar